Analisis Efektivitas Iklan pada Media YouTube: Studi Kasus pada Iklan Gojek
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adyas, Dasmansyah dan Annisa Khairani. (2019). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Nilai Pesan Iklan dan Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan TV Tokopedia. JRB-Jurnal Riset Bisnis, Vol. 2, No. 2, Hal 95-101. https://doi.org/10.35814/jrb.v2i2.402
Arfianto, W., dan Sutopo, S. (2010). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan Pada Media Televisi (Studi pada Iklan Produk Sepeda Motor Honda). Doctoral dissertation. Universitas Diponegoro. https://repofeb.undip.ac.id/4990/
Faj’ri, Elfina Putri, dan Basworo Dibyo. (2014) Pengaruh Sensasi dan Repetisi Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Media Televisi. Skripsi thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta. http://eprints.ums.ac.id/31974/
Gunawan, L. (2014). Efektivitas Iklan Televisi Suzuki Karimun Wagon R di Masyarakat Surabaya. Jurnal e-Komunikasi, Vol. 2, No.3, Hal. 1-10. https://publication.petra.ac.id/index.php/ilmu-komunikasi/article/view/3809
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management. Global Edition (Vol. 15E). Pearson Education.
Lupiyoadi, Rambat, dan Hamdani, Dedy A. (2018). Manajemen Pemasaran (Edisi 2). Jakarta : Salemba Empat
Maulana, Yosa. (2019). 10 Iklan YouTube Terpopuler di Indonesia, Apa Rahasianya?. swa.co.id. Diakses 2020, https://swa.co.id/swa/trends/10-iklan-YouTube-terpopuler-di-indonesia-apa-rahasianya
Munthe, Nathasia. (2018). Analisis Pengaruh Kreativitas Iklan, Unsur Humor, dan Nilai Pesan Iklan terhadap Efektivitas Iklan Televisi Bukalapak Versi Parodi Malin Kundang di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Skripsi sarjana. https://repositori.usu.ac.id/handle/123456789/12639
Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. (2014). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Syarif, Ahmad; Handi, dan Mardalis, Ahmad. (2016). Pengaruh Kualitas Pesan, Daya Tarik, Frekuensi Penayangan, Iklan Televisi Indomie. Skripsi thesis. Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Shimp, Terence A; Yahya, Dwi Kartini; Saat, Suryadi; dan Wisnu
Chandra, Kristiaji. (2014). Periklanan & Promosi: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.
Sufa, Faela dan Bambang Munas. (2012). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan terhadap Efektivitas Iklan Televisi Mie Sedap (Survei Pemirsa Iklan Mie Sedap pada Mahasiswa Kost Di Sekitar Kampus Undip, Tembalang). E-journal Diponegoro Journal of Management. http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/djom/article/view/802
Sukmana, Luis Nanda, Gusti Noorlitaria Achmad, dan Saida
Zainurossalamia ZA. (2018). Pengaruh Efektifitas Iklan Televisi. Jurnal Manajemen, Volume 9, No. 2, Hal. 76-84 http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN
Top Brand Award. (2019). Top Brand Index Kategori Jasa Transportasi Online. Diakses di https://www.topbrand-award.com/top-brand-index/
Wyzowl. (2018). The State of Video Marketing 2018. Wyzowl.com Diakses di: https://www.wyzowl.com/sovm-results-2018/
DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v20i1.233
Indexing
JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354
License
JMBR is using CC BY License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.