Analisis Rantai Nilai Usaha Produk Rengginang UMKM Kabupaten Bogor
Abstract
Keywords
References
Asir, M., Nendissa, S. J., Sari, P. N., Yudawisastra, H. G., Abidin, Z., Indriani, R., Nurdiana, N., Hakim, A. H., Kristini, W., Suryana, A. T., Ratri, W. S., Soeyatno, R. F. (2022). Ekonomi Pertanian. Bandung : Widina.
Hadiwidjojo, C. C. (2016). Analisis Rantai Nilai pada CV. Master Sentra Boga. Jurnal AGORA, 4 (1), 51-59.
Kaplinsky, R., Morris, M. (2000). A Handbook for Value Chain Research. Kanada : International Development Research Centre.
Kementerian Koperasi dan UKM. (2023, Desember). Gambaran UMKM Indonesia. Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia. https://www.kemenkopukm.go.id/kumkm-dalam-angka/?type=indikator-umkm⊂=0
Ilma, L. H., Azzahroh, F. (2022). Inovasi Kerupuk Rengginang Sebagai Upaya Peningkatan Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah di Desa Cidokom. PRAXIS : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 118-125.
Karuniawati, N. R. N. (2022). Usaha Olahan Rengginang Ikan Lele di Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor. Prosiding Seminar Nasional Ikan XI, 374-383.
Magretta, J. (2012). Understanding Michael Porter : The Essential Guide to Competition and Strategy. USA : Harvard Business Review Press.
Mangifera, L. (2015). Analisis Rantai Nilai (Value Chain) pada Produk Batik Tulis di Surakarta. BENEFIT Jurnal Manajemen dan Bisnis, 19(1), 24-33.
Panggabean, F. E., Dalimunthe, M. B., Asih, S., Perwitasari, I. D., Aditia, R., Dalimunthe, R. Z. (2019). Value Chain Analysis on SMEs Chips Product in Pematang Serai Village. Proceedings of the Conference on International Issues in Business and Economics Research (CIIBER 2019). 15-20.
Puspitasari, I. A., Susbiyani, A., Fitriya, E. (2021). Analisis Rantai Nilai Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif (Studi Kasus Pada UD. Ijen Batik Bondowoso). Jurnal Akuntansi Terapan dan Bisnis, 1(1), 12-24.
Rahayu, I., Nanda, U. L. (2020). Value Chain Analysis to Achieve Competitive Advantage (Survey on MSMEs in Tasikmalaya City). Journal of International Conference Proceedings, 3(4), 107-110.
Sari, P. N. (2013). Manajemen Rantai Pasok pada Rantai Pasok Berjaring Beras Organik. Jurnal Forum Agribisnis, 3 (2), 111-128.
Siddique, A. A., Arif, M. E. (2021). Analisis Rantai Nilai Untuk Mencapai Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Schizzo Café). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya, 9(2), 1-18.
Sinaga, R., Manalu, D. S. T., Rahmi, P. P., Zainuddin, A., Dyanasari, Sari, P. N., Putri, T. A., Herawati, Mulyani, Sari, N. M. W., Sukmaya, S. G., Noviana, R. (2023). Pemasaran Agribisnis. Bandung : Widina.
Simatupang, T., Piboonrungroj, P., Williams, S. (2017). The Emergence of Value Chain Thinking. International Journal of Value Chain Management, 8(1), 1-19.
Suseno, A., Arifin, J., Sutrisno. (2020). Analisis Value Chain Management pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia. Jurnal Teknik Sistem dan Industri, 1(1), 24–33.
Wheelen, T. L., Hunger, J. D. (2010). Strategic Management and Business Policy. Achieving Sustainability (12th ed.). Pearson International Edition.
Wibawa, B. M., Ardiantono, D. S., Pragnya, Y. N. (2018). Value Chain Analysis on Goat Processed Products in Surabaya. Indonesian Journal of Business and Entrepreneurship, 5(2), 204-214.
Wicaksana, I., Nurmalina, R., Suprehatin. (2020). Value Chain Governance for Smoked Fish Products in The North Coast of Central Java. Jurnal Manajemen dan Agribisnis, 17(3), 304-314.
DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v22i1.625
Indexing







JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354
License
JMBR is using CC BY License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.