PENGARUH INFORMATION QUALITY DAN TRUST TERHADAP INTENSI PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA LADY REPTILE

Vanessa Ellena Lodan, Mohamad Yusak Anshori

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh information quality dan trust terhadap intensi pembelian secara online pada Lady Reptile. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk secara online pada Lady
Reptile. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 68 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel non probabilitas yaitu convenience sampling. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 20.0. Analisis ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji F dan uji t, analisis
koefisien korelasi (R) dan determinasi berganda (R2), analisis koefisien korelasi (r) dan determinasi parsial (r2), serta uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa information quality dan trust berpengaruh terhadap intensi pembelian konsumen secara online pada Lady Reptile, baik secara simultan maupun parsial.

Keywords


Information quality, Trust, Intensi Pembelian, Lady Reptile

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v10i2.61

JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354

 View My Stats

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.