How to cite (APA):
F. Utari, & C. Wijayanti
"Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi," Journal of Management and Business Review, vol. 18, no. 2, , pp. 420-437, Jun. 2021.
https://doi.org/10.34149/jmbr.v18i2.287
How to cite (APA):
Utari, F., & Wijayanti, C.
(2021).
Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi.
Journal of Management and Business Review, 18(2), 420-437.
https://doi.org/10.34149/jmbr.v18i2.287
How to cite (Chicago):
Utari, Fidelia, AND Wijayanti, Cynthia.
"Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi" Journal of Management and Business Review [Online], Volume 18 Number 2 (30 June 2021)
https://doi.org/10.34149/jmbr.v18i2.287
How to cite (Vancouver):
Utari F, & Wijayanti C .
Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi.
Journal of Management and Business Review [Online]. 2021 Jun;
18(2):420-437.
https://doi.org/10.34149/jmbr.v18i2.287
How to cite (Harvard):
Utari, F., & Wijayanti, C.
,2021.
Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi.
Journal of Management and Business Review, [Online] 18(2), pp. 420-437.
https://doi.org/10.34149/jmbr.v18i2.287
How to cite (MLA8):
Utari, Fidelia, & Cynthia Anna Wijayanti.
"Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi." Journal of Management and Business Review [Online], 18.2 (2021): 420-437. Web. 23 Nov. 2024
, https://doi.org/10.34149/jmbr.v18i2.287
BibTex Citation Data :
@article{jmbr287, author = {Fidelia Utari and Cynthia Wijayanti}, title = {Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi}, journal = {Journal of Management and Business Review}, volume = {18}, number = {2}, year = {2021}, keywords = {Website Quality; Consumer Characteristics; Purchase Intention; Purchasing Behavior; Consumer Impulsivity}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh positif kualitas situs web dan karakteristik konsumen terhadap perilaku pembelian impulsif konsumen. Karakteristik konsumen yang diteliti dalam penelitian ini adalah excitement dan product knowledge, yang dimediasi oleh niat pembelian konsumen. Dalam beberapa tahun belakangan, jumlah pembelian daring telah meningkat, khususnya pada era pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk tinggal di rumah. Tokopedia sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, memiliki gross merchandise value tertinggi. Meskipun begitu, jumlah pengunjung situs web Shopee tercatat lebih tinggi. Karena itu, penelitian ini bertujuan menguji efek kualitas situs web dan karakteristik konsumen terhadap perilaku pembelian impulsif konsumen Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability purposive dengan 191 responden yang telah mengisi kuesioner daring. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan metode PLS-SEM. Hasil menunjukkan bahwa kualitas situs web tidak berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif, namun excitement dan product knowledge memberikan pengaruh yang positif dan signifikan. Selain itu, niat pembelian tidak memiliki efek mediasi terhadap hubungan antara kedua karakteristik konsumen tersebut terhadap perilaku pembelian impulsif. Implikasi manajerial dari penelitian ini berupa saran kepada Tokopedia untuk lebih mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen agar Tokopedia dapat meningkatkan angka pembelanjaan secara online dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat di era pandemi saat ini.}, issn = {2503-0736}, pages = {420--437}, doi = {10.34149/jmbr.v18i2.287}, url = {https://jmbr.ppm-school.ac.id/index.php/jmbr/article/view/287} }
Refworks Citation Data :
@article{{jmbr}{287}, author = {Utari, F., Wijayanti, C.}, title = {Pengaruh Kualitas Situs Web dan Karakteristik Konsumen terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Konsumen pada Situs Web Tokopedia dengan Niat Pembelian sebagai Variabel Mediasi}, journal = {Journal of Management and Business Review}, volume = {18}, number = {2}, year = {2021}, doi = {10.34149/jmbr.v18i2.287}, url = {} }
Citation Format:
Indexing
JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354
License
JMBR is using CC BY License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.