STRATEGI PROMOSI ABOVE THE LINE PRODUK MINUMAN ROOT BEER – THE GROOVY TASTE® DI WILAYAH JABODETABEK (2010-2011)

Melina Sari, Pepey Riawati Kurnia

Abstract


Tujuan studi ini adalah untuk merumuskan strategi promosi above the line untuk Root Beer – The Groovy Taste®, yang merupakan produk minuman carbonated soft drink. Studi ini menggunakan penelitian eksploratori untuk mengetahui kondisi eksternal dan industri, serta menggunakan penelitian deskriptif untuk mengetahui perilaku konsumen dari industri carbonated soft drink. Dalam formulasi strategi promosi akan ditentukan target audience, tujuan komunikasi, sasaran yang akan dicapai oleh strategi promosi ini, anggaran, desain komunikasi dan bauran media. Implementasi strategi promosi dibuat dalam bentuk Media Plan, yang berisi jadwal implementasi berikut anggaran promosi yang dibutuhkan.

Keywords


Strategi Promosi, Above the Line Promotion, Carbonated Soft Drink

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v8i1.87

JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354

 View My Stats

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.