STRATEGI PEMASARAN PRODUK BARU RECIPES MOBILE APPLICATION PT. AGRANET MULTICITRA SIBERKOM (AGRAKOM) PERIODE JULI 2011 – JUNI 2012
Abstract
Di tengah pertumbuhan internet yang terus berlanjut, muncul smartphone (BlackBerry, iPhone, dan Android) dan tablet iPad serta Android tablet-based. Saat ini sekitar 48 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan ponsel untuk mengakses internet dan akan terus berlanjut dalam 12 bulan ke depan. Potensi pasar teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia yang bisa didayagunakan dengan berkembang cepatnya pasar mobile di Indonesia mendorong PT. Agranet Multicitra Siberkom (Agrakom) atau lebih dikenal dengan Detikcom untuk mengembangkan dan memasarkan Recipes Mobile Application yang bernama Masak Apa. Pengembangan produk baru menjadi sebuah terobosan strategik untuk dapat unggul bersaing dalam industri dan untuk mencapai pertumbuhan perusahaan. Maka untuk memastikan keberhasilan pemasaran produk baru, disusunlah strategi pemasaran produk baru (marketing plan) dengan memperhatikan isu eksternal dan internal yang akan berdampak pada keberhasilan pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode eksploratori dan riset deskriptif. Dari hasil analisis, didapatkan strategi pemasaran terpilih yaitu strategi sosialiasasi product knowledge Masak Apa kepada pangsa pasar.
Keywords
Strategi Pemasaran Produk Baru, Recipes Mobile Application
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v9i2.74