RANCANGAN STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK LOVE CAFE|JUICE BAR|TEST KITCHEN

Venny Masui

Abstract


LOVE café | juice bar | test kitchen merupakan sebuah café yang memproduksi makanan yang tidak menggunakan Monosodium Glutamate . Latar belakang LOVE café | juice bar | test kitchen membuat konsep tersebut karena menyadari pentingnya peran dari makanan yang dapat meningkatkan usia hidup seseorang. Untuk dapat mempertahankan bisnis yang dijalankan, maka LOVE café | juice bar | test kitchen memerlukan strategi untuk
tahun berikutnya agar dapat mengantisipasi segala risiko yang akan terjadi. Dalam proses penyusunan strategi yang tepat, perlu menganalisa analisis eksternal, analisis
internal, Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks IE, Matriks TOWS, membuat alternatif strategi dengan menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Berdasarkan langkah – langkah yang dijalankan telah didapat strategi yang total nilai
QSPM lebih tinggi yaitu strategi IDENTITY. Langkah yang dilakukan dalam strategi ini yaitu dengan product development dan memperkuat komunikasi melalui promosi untuk menimbulkan brand awareness, langkah ini sekaligus berguna untuk menambah konsumen baru dan loyal.

Keywords


Promotion; Brand Awareness; Strategi Bisnis; Loyalitas Konsumen, Product Development

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v10i2.65

JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354

View My Stats

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.