FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PURCHASE INTENTION FASHION LUXURY BRAND DALAM LINGKUNGAN MAHASISWI UNIVERSITAS KELAS ATAS DI JABODETABEK

Muti Andarini, Pepey Riawati Kurnia

Abstract


Munculnya era globalisasi menyebabkan perubahan dalam banyak hal salah satunya dalam dunia Fashion. Dengan adanya perkembangan fashion tersebut setiap manusia khususnya wanita telah berusaha untuk tidak ketinggalan mode dan tren yang ada, mulai dari anak-anak hingga dewasa sangat memperhatikan perkembangan fashion tersebut, dan sekarang perkembangan dunia fashion yang disebut mode ini telah mengalami jaman revolusi yang pesat di dunia. Indonesia merupakan salah satu Negara di Asia Tenggara yang mengalami peningkatan dalam pertumbuhan masyarakat kelas menengah keatas hal ini menyebabkan meningkatnya konsumsi fashion luxury brand. Melihat fenomena yang ada, pada penelitian ini menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi Purchase Intention Fashion Luxury Brand Mahasiswi dalam Lingkungan Middle High College Student. Sebanyak 230 mahasiswi menjadi responden penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada 6 faktor yang mempengaruhi Purchase Intention Fashion Luxury Brand yaitu Need for Uniqueness, Quality, Communication, Respect and Prestige, Social Status dan Satisfy A Desire.

Keywords


Purchase Intention; Fashion Luxury Brand, Middle High Collage Student; Need for Uniqueness; Quality; Communication

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v11i1.59

JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354

 View My Stats

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.