PENGARUH BUDAYA DIGITAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI YAYASAN PENDIDIKAN TELKOM (STUDI KASUS KANTOR BADAN PELAKSANA KEGIATAN YPT)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amir, M. T. (2017). Perilaku Organisasi. (Cetakan Kesatu). Jakarta: Kencana.
Bangun, W. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga.
Brett, J. (2019). Evolving Digital Leadership: How to Be a Digital Leader in Tomorrow’s Disruptive World. Forest Lodge, New South Wales, Australia: Apress.
Buchanan, J., Kelley, B., dan Hatch, A. (2016). Digital Workplace and Culture: How Digital Technologies are Changing the Workforce and How Enterprise Can Adapt and Evolve. London: Deloitte Development LLC.
Buvat, J., Crummenerl, C., Kar, K., Sengupta, A., Solis, B., Aboud, C., dan Aoufi, H. E. (2017). The Digital Culture Challenge: Closing the Employee-Leadership Gap. Paris: Capgemini.
Cahyono, E. (2018). Revolusi Industri 4.0 dan Transformasi Organisasi Pemerintah. Diakses dari http://setkab.go.id/revolusi-industri-4-0-dan-transformasi-organisasi-pemerintah/. [3 ‎September ‎2018].
Elijah, N. (2016). Digital Culture versus Change. IOSR Journal of Engineering (IOSRJEN), Vol. 06, No. 08, 21-34.
Endarwati, O. (2017). Industri 4.0 Ciptakan Peluang Baru. Diakses dari http://koran-sindo.com/page/news/2017-05-03/2/3/Industri_ 4_0_ Ciptakan _ Peluang_Baru. [3 ‎September ‎2018].
Igen, R. (2018). Teknologi Terkini: Apa itu Industri 4.0 ? Dan apa saja elemen yang harus ada?. Diakses dari https://mobnasesemka.com/apa-itu-industri-4-0/. [3 ‎September ‎2018].
Kasmir. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori dan Praktik). (Cetakan Kedua). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Kementrian Perindustrian Republik Indonesia. (2018). Siaran Pers: Making Indonesia 4.0: Strategi RI Masuki Revolusi Industri Ke-4. Diakses dari http://www.kemenperin.go.id/artikel/18967/Making-Indonesia-4.0:-Strategi-RI-Masuki-Revolusi-Industri-Ke-4. [3 ‎September ‎2018].
Levin, M. (2018). 9 Ways Digitalization Is Disrupting Your Culture, and 3 Ways You Must Respond. Diakses dari https://www.inc.com/marissa-levin/10-was-digitalization-is-disrupting-your-culture-3-ways-you-must-respond.html. [19 Februari 2019].
Microsoft. (2018). Digital Culture: Your Competitive Advantage. Irlandia: Microsoft.
Novalius, F. (2018). Economy Sektor Riil: Apa Itu Industri 4.0? Ini Penjelasan Presiden Jokowi. Diakses dari https://economy.okezone.com/read/2018/04/04/320/1881871/apa-itu-industri-4-0-ini-penjelasan-presiden-jokowi. [3 ‎September ‎2018].
Priansa, D. J. (2017). Manajemen Kinerja Kepegawaian. (Cetakan Kesatu). Bandung: CV Pustaka Setia.
Riduwan, dan Kuncoro, E. A. (2017). Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis (Analisis Jalur). (Cetakan Ketujuh). Bandung: Alfabeta.
Soetopo, H. (2012). Perilaku Organisasi Teori dan Praktik dalam Bidang Pendidikan. (Cetakan Kedua). Bandung: PT Remaja Rodakarya.
Turkoglu, H. S., dan Turkoglu, S. (2019). The Digital Cultural Identity on The Space Drawed in Virtual Games and Representative. Dalam B. O. Dogan, dan D. G. Unlu, Handbook of Research on Examining Cultural Policies Through Digital Communication (hal. 143). Hershey: IGI Global.
Umam, K. (2018). Perilaku Organisasi. (Cetakan Ketiga). Bandung: CV Pustaka Setia.
Wibowo. (2016). Budaya Organisasi: Sebuah Kebutuhan untuk Meningkatkan Kinerja Jangka Panjang. (Cetakan Keempat). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Yayasan Pendidikan Telkom. (2017). Laporan Tahunan Yayasan Pendidikan Telkom 2017.
Yegen, C. (2019). Digitalization of Labor: Women Making Sales Through Instagram and Knitting Accounts. Dalam R. Yılmaz, M. N. Erdem, dan F. Resuloglu, Handbook of Research on Transmedia Storytelling and Narrative Strategies (hal. 250). Hershey: IGI Global.
Zainal, V. R., Hadad, M. D., dan Ramly, M. (2017). Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. (Cetakan Kedua Belas). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.34149/jmbr.v16i2.153
Indexing
JMBR Editorial Office: PPM School of Management, Jl. Menteng Raya 9-19 Jakarta 10340 Phone: 021-2300313 ext 2354
License
JMBR is using CC BY License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.